Endorphin Access

Setiap hari aku harus denger musik. Kalau enggak aku bisa stress. Setuju? Pasti dong Kenapa sih setiap hari harus dengerin musik? So pasti musik bisa membuat kita rileks dan juga alat berimajinasi sesuai keinginan kita. Tapi ada hal lain yang perlu diketahui lho. Apa itu? Namanya Endorphin.

Endorphin adalah senyawa kimia dalam otak kita yang fungsinya secara garis besar membantu otak kita menjadi rileks dan nyaman. Bahkan ada yang mengatakan Endorphin
fungsinya mirip narkoba bahkan ada penelitian kalo Endorphin itu kekuatannya lebih kuat dari kokain hingga 200 kali lipat, yang membuat pemakainya merasa rileks dan nyaman. Tapi bedanya Endorphin tidak membuat kita kecanduan. Ya mungkin karena endorphin tidak bisa dimunculkan sesuai keinginan kita dan digunakan secara sembarangan dan semau gue. Endorphin hanya muncul bila ada rangsangan berupa sesuatu yang membuat kita merasa nyaman, misalnya dengerin musik, lihat cewek/cowok cantik/ganteng, rekreasi
ketempat yang indah, menghadiri pesta yang menyenangkan dll. Pokoknya yang indah-indah bro!
Justru sebaliknya orang yang kerjaannya marah-marah atau bete’ terus, jangan harap deh bisa memanfaatkan Endorphin. So pasti orang yang enggak bisa
memanfaatkannya jelas akan hidup dalam neraka dunia. Semuanya serba susah dan tegang terus. Dan sebaliknya, orang yang memanfaatkannya semaksimal mungkin akan merasakan surga dunia. Pokoknya selalu bahagia sepanjang masa deh. So segeralah beli endorphin di toko-toko terdekat anda. Emang dijual! Hiks.

Endorphin membuat kebahagiaan kita menjadi sempurna dan klimaks. Misalnya lo dapet kabar gembira, awalnya perasaan senang muncul dalam raut wajah lo dan sedikit demi sedikit endorphin mulai mengalir dalam otak, terus dari sedikit kemudian mulai membanjiri otak. Dan mulailah kebahagiaan sempurna tercipta dan kadang juga disertai perasaan serasa melayang seoalah tidak percaya. Beberapa menit perasaan itu bertahan dan kemudian digantikan dengan perasaan bahagia yang menyelimuti hidup kita hari itu.

Seolah-olah hari itu adalah hari yang paling bahagia dalam kehidupan kita. Hari-hari harus dipenuhi oleh Endorphin, agar setiap hari selalu happy terus.

Jangan sampai malah kita menghambat keluarnya Endorphin dalam otak kita. Tanpa disadari kita kadang mempersempit pintu keluarnya Endorphin dengan menciptakan suasana yang kurang menyenangkan dalam hidup kita. Misalnya hidup kita sebenarnya bahagia tapi karena perspektif kita terhadap hidup yang kurang tepat, yang akhirnya membuat seolah-olah
hidup kita tidak cukup bahagia. Tentu saja ini menghambat Endorphin untuk mengalir dalam otak kita, karena Endorphin akan muncul apabila mood kita baik. Dan Endorphin itulah yang membuat perasaan bahagia mendekati sempurna. Selain itu harus selalu diingat bahwa senyawa-senyawa kimia dalam otak kita juga memberikan sumbangan atau kontribusi yang penting bagi terciptanya suasana bahagia dalam hidup kita, selain tentunya kondisi lingkungan sosial sekitar kita. Dua-duanya penting bro!

OK, nikmatilah
Endorphinmu setiap hari.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s